Langsung ke konten utama

#HariPeduliSampahNasional2016 Edisi Ciliwung

Masih dalam rangka #HariPeduliSampahNasional2016 , team Wabé Project ikut serta menghadiri kegiatan  bersama komunitas ciliwung. Kegiatan rutin pemungutan sampah ciliwung ini biasa diadakan setiap hari sabtu, namun spesial hari peduli sampah maka hari ini diadakan pada hari minggu. Kegiatan hari ini juga diliput oleh TransTV,  kompasTV, OKEzone, dan juga CNN. Setelah kegiatan pemungutan sampah, lanjut kita menuju ke lokasi mesin pencacah sampah. Disinilah hasil limbah dipilah dan diolah.
Oh iya, ini paving block, bisa juga jadi batu bata, terbuat dari plastik hitam, sudah terbukti untuk kualitas 👌dibanting tidak pecah lho..





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Plastik Bekas Jadi Tas Berkualitas

Pertengah Februari lalu, supermarket maupun minimarket mulai menerapkan kantong plastik berbayar untuk menekan tingginya sampah plastik. Program ini pun diharapkan agar Indonesia bebas sampah plastik di tahun 2020. Lalu bagaimana dengan produk-produk yang memakai material plastik sebagai kemasan? Nah, minggu kemarin Wabe Project memberikan pelatihan kepada ibu-ibu Kampung Ceger Bogor untuk membuat tas belanja serbaguna dari plastik bekas minyak goreng. Untuk bahan utamanya bisa menggunakan kemasan bekas deterjen, pelembut pakaian atau apapun yang terbuat dari plastik.

Langkah Mudah Bikin Bunga Tulip Dari Kain Perca

Ingin mempercantik meja belajar atau meja kantormu dengan sesuatu yang unik tapi murah? Mungkin pajangan Bunga Tulip buatan ini bisa jadi alternatifnya. Selain kerajinan tangan daur ulang seperti dompet, pin cushion, tas jinjing dan lainnya, Wabe Project punya inovasi baru yaitu Bunga Tulip buatan yang terbuat dari kain perca. Hari Minggu ini, Tim Wabe Project belajar membuat kreasi Bunga Tulip buatan dari kain perca. Tak hanya Tim Wabe sendiri, tetapi juga ada dua orang ibu-ibu warga setempat yang ikut mencoba membuat kerajinan ini. Ternyata cara membuatnya ngga sesulit yang dibayangkan lho Sahabat Wabe. Easy banget pokoknya. Nah sebelum Wabe kasih tutorialnya, yuk lihat dulu Bunga Tulipnya seperti apa. Ini dia!

Ngabuburit Ala WABE : BeBerSih di Panti Asuhan Assaidah

Beragam kegiatan dilakukan umat muslim saat menjalankan bulan Ramadhan, apalagi bila weekend tiba. Mungkin Sahabat Wabe ada yang sudah merencanakan buka bersama atau bahasa kekiniannya BukBer bareng teman-teman sambil reunian atau bareng keluarga ke tempat makan favorit. Atau ada yang punya planning lain? Nah karena Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dimana setiap kebaikan yang kita lakukan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, maka hari Minggu tanggal 12 Juni kemarin, Wabe Project mengadakan Wabe BeBerSih (Berbuka dan Berbagi Kasih) bersama adik-adik Panti Asuhan sekaligus Madrasah Assaidah - Kedung Halang, Bogor.